I’M NOT A BLOGGER YET (SAYA BUKAN SEORANG BLOGGER 2)

Bagi saya, blog layaknya sebuah magnet yang terus menarik saya untuk terus menulis dan menulis


Ini lanjutan tulisan saya beberapa pekan lalu (http://pelangikata.com/saya-bukan-seorang-blogger/). Tentang saya yang belum pede memberi cap blogger pada diri sendiri. Tentang saya yang mulai ‘serius’ (atau mungkin saya hanya merasa serius) menulis karena bergabung di sebuah kelas menulis yaitu Kelas Menulis Kepo kurang lebih setahun yang lalu. dan tentang saya yang memiliki penyakit ‘tidak konsisten’ dalam menulis.

Lalu apa yang terjadi setelah saya membuat blog? Ada rasa sesal sebenarnya. Membuat blog berarti saya harus menulis. Dan lagi-lagi alasan sibuk dan penyakit ‘tidak konsisten’ membuat saya sering lalai dari mengisi blog .

Blog memaksa saya keluar dari zona nyaman saya. Saya yang lebih senang menulis kalimat pendek atau quotes di akun tumblr saya mulai memaksa diri menulis dalam bentuk tulisan yang lebih panjang meski sebenarnya beberapa kali saya menulis cerpen semasa sekolah. Terlebih tugas di Kelas Menulis Kepo memberi tantangan tersendiri : apa lagi yang akan saya tulis?

sumber gambar : http://www.jamiesowden.com

sumber gambar : http://www.jamiesowden.com

What kind of a blogger am i?

Beberapa blogger memilih tema tertentu untuk blognya. Misalnya blog dengan konten travelling, memasak, fashion, agama, kesehatan, otomotif dan banyak lagi. Saya sendiri misalnya, semasa kuliah mendapat banyak bantuan dari blog untuk membantu menyelesaikan tugas. khususnya dari blog dengan konten yang bertemakan kesehatan. Beberapa blog dengan tema tertentu biasanya akan memiliki pengikut setia yang akan selalu menunggu informasi terbaru terkait konten dari blog tersebut.

Lalu blog saya sendiri? saya sendiri bukan travel blogger meskipun saya senang jalan-jalan, bukan pula fashion blogger, dan meski saya seorang perawat dan bergelut di dunia kesehatan, blog saya bukan blog khusus berisi konten kesehatan, meski beberapa tulisan saya sendiri berdasarkan pengalaman pribadi selama bekerja di rumah sakit.

Lagi-lagi ketidakkonsistenan saya membuat saya takut memilih tema untuk blog saya sedari awal. Blog yang saya buat tanpa tema khusus. Ah, perlu diingat lagi awalnya blog ini  ada hanya karena mengikuti kelas menulis.

Why blogging?

Blog bisa menjadi media tempat untuk berbagi pengalaman, cerita, dan informasi. Blog bisa menjadi media tempat menyuarakan aspirasi. Bahkan blog juga bisa menjadi teman baik menyimpan semua curahan hati.

Seperti di tulisan saya sebelumnya ‘Saya Bukan Seorang Blogger’, saya mengenal orang-orang yang memanfaatkan blog dengan sangat baik misalkan untuk memperoleh penghasilan, memperluas relasi, pergi ke berbagai tempat dan daerah serta memperbanyak teman.

sumber gambar: https://abhiabhibanaya.com

sumber gambar: https://abhiabhibanaya.com

I’m blogging and I’m happy

Saya memang bukan seorang blogger yang menurut standar saya adalah mereka yang konsisten menulis dan menghasilkan tulisan yang bermanfaat serta enak dibaca,  tapi mengenal dan berada dalam lingkaran para blogger memberi motivasi bagi saya untuk tetap belajar.

Bagi saya, blog layaknya sebuah magnet yang terus menarik saya untuk terus menulis dan menulis. Meski tanpa tema, dan tanpa pembaca serta pengikut setia saya akan tetap menulis. Tak harus ada alasan muluk-muluk mengapa saya membuat blog bukan? Saya hanya senang menulis. Itu saja.

Ada kesenangan tersendiri saat membaca kembali tulisan kita. Kita akan membayangkan kembali apa yang dulu kita alami dan pikirkan saat menulis tulisan tersebut. Ada rasa puas saat sebuah tulisan selesai dan berakhir dengan tanda titik.

Ya. Seperti saat saya telah menyelesaikan tulisan ini, saya bahagia. May be I’m not a real blogger yet, but yes, I’m happy to write and i love blogging.

Tulisan ini disertakan dalam lomba blog #10tahunAM

 

(Visited 59 times, 1 visits today)

About Ruris

Muslimah. Mahasiswi. Perawat. Physiologist wanna be. Great writer one day. Senang belajar ini dan itu. Berteman dengan siapa saja. Love at writing, reading, travelling, eating and sleeping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *