5 Hal yang Bisa kamu Lakukan Untuk Mengawali Pagi

Pagi merupakan awal sebuah hari baru dimulai sebelum kita memulai beraktivitas. Bahkan ada yang mengatakan bagaimana harimu akan terlalui akan sangat ditentukan bagaimana perasaanmu di pagi hari. Lalu, apa saja yang sebaiknya dilakuakan pada pagi hari? Kita bisa mencoba lakukan 5 hal berikut di pagi hari untuk menambah semangat.


  1. Bangun lebih awalentrepreneur

Bangun pagi membuat badan terasa lebih segar. Banyak manfaat yang diperoleh dengan bangun pagi. Dari segi kesehatan misalnya, bangun pagi dapat meningkatkan sistem imun sebab udara pagi bermanfaat untuk pembentukan antibodi. Selain itu, bangunlebih awal membuat kita lebih produktif, banyak hal yang bisa dilakukan dan direncanakan jika kita bangun lebih awal. Terlebih bagi muslim yang memang diwajibkan bangun saat subuh untuk melaksanakan kewajiban salat.

  1. Olahraga

Tak perlu olahraga berat, olahraga ringan untuk meregangkan badan pun sudah cukup atau berlari ringan di sekitar rumah juga baik apalagi udara segar tanpa polusi sangat baik untuk kesehatan. Udara bersih yang kita hirup  tidak akan mengotori paru-paru,berbeda dengan udara kotor dan berpolusi yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit khususnya di saluran pernafasan. Selain itu, sinar matahari pagi juga sangat baik untuk kesehatan kulit dan tulang.  Lagi-lagi, hal ini bisa dilakukan jika kita bangun lebih awal.

  1. Sarapan

Sebelum beraktivitas seharian, modalilah tubuh dengan energi. Hal ini sebenarnya tergantung kebiasaan dan pembiasaan ini biasanya dipengaruhi dari pola sarapan sedari kita masih kecil. Beberapa orang membiasakan diri sarapan di pagi hari, bisa dengan roti, buah atau nasi (maklum, orang Indonesia, we love rice so much), namun beberapa orang juga memilih hanya dengan secangkir kopi,  teh atau susu. The choice is yours.

  1. Menonton atau mendengar musik

Dengarlah lagu-lagu yang memotivasi atau membangkitkan semangat. Musik juga bisa mengiringi saat melakukan olahraga. Bermain zumba atau senam aerobik misalnya. Kalaupun tidak, menonton berita di pagi hari juga bisa untuk menambah informasi. Selain itu, di musim hujan seperti sekarang, akan sangat berguna mengetahui perkiraan cuaca hari itu.

  1. Bersyukur

Ini jurus terakhir. Ya, bersyukur. Bersyukur, kita masih diberi kesempatan mengirup udara hari ini. Bersyukur karena kita masih dalam kondisi yang sehat tanpa cacat. Dan bersyukur untuk banyak hal yang telah Tuhan berikan.

 

 

Masih banyak lagi mungkin hal yang bisa kita lakukan untukmengawali hari kita. Mungkin kalian punya cara yang lain. Silakan tambahkan!

 

(Visited 38 times, 1 visits today)

About Ruris

Muslimah. Mahasiswi. Perawat. Physiologist wanna be. Great writer one day. Senang belajar ini dan itu. Berteman dengan siapa saja. Love at writing, reading, travelling, eating and sleeping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *